“Tips menjadi Perantauan Bermartabat”

Terkadang kerjaan menuntut kita untuk menjadi seorang perantau. Apa mungkin sekolah Lo,Kuliah Lo yang jauh dari rumah membuat lo,menjadi seorang perantau. Gua disini bakal ngasih Tips buat temen – temen semua yang sekarang lagi baca tulisan gua, khususnya buat lo yang sekarang menjadi seorang “Perantau”.

1. Perantau harus tau arah

dengan kata lain Lo harus mampu membaca lingkungan yang cepat dan tepat, karena gua yakin disetiap daerah atau kota punya kebiasaan atau adat yang berbeda – beda. Pertama yang harus Lo lakuin. Lo harus tau arah.. Tau selatan itu kemana timur tu kemana. Jangan sampai nanti lo di bohongin waktu lo mau sholat (buat temen2 yang muslim).

2. Perantau Harus punya Intelegensi yg bagus

Apa itu Intelegensi?? Intelegensi adalah keahlian memecahkan masalah dan kemampuan untuk beradaptasi dan belajar dari, pengalaman hidup sehari-hari. kita sebagai perantau harus mempunyai sifat itu.

3. Perantau wajib memiliki keunikan

Biasanya seorang Perantau dia harus punya hal – hal yang belum dimiliki sama temen – temen selingkungan. for example : “Lo harus bisa membaca Situasi dan Kondisi”. ketika temen – temen gak punya bahan untuk bercerita,Lo harus mampu masuk dalam percakapan tersebut. hangatkan suasana dengan tingkah laku yang baik. untuk pertama Lo harus jaim.

4. Perantau harus punya Uang

Nah.. ini yang jarang banget dimiliki sama perantauan yang bermartabat. identik dengan perantau Lo pasti punya masalah di keuangan. entah itu makan yang selalu di irit – irit, entah Lo makan cuman 1 x satu hari. :hammer Jadi  mau gak mau Lo harus punya duit. untuk apa? karena dengan duit lo gampang kemana – mana. lo gampang punya temen banyak ( maklum di Indonesia masih banyak yang mata duitan ).

5. Perantau harus jadi diri sendiri

Perantau yang bermartabat harus menjadi diri sendiri. Just be your self  jangan ikut – ikutan style orang lain. apa lagi sampai menjiplak. jadi lah diri sendiri apa adanya Lo.. jgn di ada – adain, dan jangan dikurang – kurangin.

Mungkin ini bisa membantu Lo semua menjadi seorang Perantau yang bermartabat. kalo yang udah menjadi perantau lama tapi belum bermartabat. Mungkin ini bisa membantu mengingatkan Lo semua untuk segera dilakukan. “Jadilah Perantau yang bermartabat”. karena di negri orang kita minoritas, kita terasing, kita sendiri, kita harus bisa jaga diri kita. biasaanya identik dengan kita Perantauan itu harus dikasihani. sekarang jgn ada kata – kata seperti itu. Kita Bisa melakukanya sendiri!!! we can do d’best for ourselve.

Salam :Paws:

Iklan

6 Tanggapan

  1. hahahaha.. perantau juga harus punya semangat yang tinggi,…,
    walopun duit mepet, tapi harus tetep semangat bertahan hidup,.. hahahaha.. :p

    @ thanks 4 coming..
    yupz.. salam perantau.. :p

  2. baru menemukan bahsan tentang perantau… sebagai perantau saya sangat mengiyakan betul bahasan anda seputar perantau.,
    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

  3. Rata-rata perantau yang singgah di Lombok menjadi orang sukses Om.
    Mungkin karena menerapkan tips-tips ini ya Om.
    btw, harus punya uang banyak juga ya? 😀
    Salam sukses selalu dan happy blogging. 😎

    @ wah.. ada suhu wordpress :malus iya Om,itu cuman sebagian yang bisa di kerjain oleh seorang perantau.. 🙂
    thanks 4 coming

  4. […] Seorang P…Aries Aconcagua on “Curhatan Seorang P…Irfan Handi on “Tips menjadi Perantauan…Adang on “Tips menjadi […]

  5. sipp,..dan yang paling puentiing nihhh,..seorang perantau harus punya pondasi kuat tentang tujuan iyya merantau,..
    kalo enggak,..wahh,..semangat buat bertahan ,,,susah broww..okee…

    salam kenal : eka Juwita (yg sekarang lagi terdampar di pelau dewata)
    🙂 follow me,..

  6. sibbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb,,,thankzz atas sarannxa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: